Yahoo CORE Memuat Pilihan Berita Secara Lebih Personal

Yahoo CORE Memuat Pilihan Berita Secara Lebih Personal

Saat ini Yahoo ingin menawarkan berita yang sesuai minat penggunanya, namun kali ini bukan berdasarkan kategori konten atau tipe publikasi tapi lebih personal yaitu berdasarkan lokasi pengguna, jenis kelamin, dan berapa umur mereka. Platform seperti ini diberi nama Content Optimization and Relevance Engine (CORE). Algoritma yang canggih ini tidak hanya digunakan untuk mengetahui minat konten pengguna, tapi juga informasi seperti apa yang pengiklan ingin untuk diberikan ke pengguna.

Ya, platform CORE ini juga digunakan oleh Yahoo sebagai alat periklanan untuk orang yang ingin menyediakan konten sponsor yang relevan ke web browser. Meskipun banyak orang berpikir bahwa semua yang berhubungan dengan iklan berkesan menjebak, namun semenjak Yahoo meluncurkan CORE di halaman utama, tingkat jumlah klik telah naik hingga 300%, dimana jelas pastinya sesuai dengan harapan perusahaan tersebut.

Beberapa poin yang menarik lainnya adalah Yahoo menggarisbawahi bahwa CORE telah memproses 1.2 terabytes data pengguna setiap jam-nya. Dan jika dilihat dari penggunaan hariannya, CORE mengelola 2.2 milyar dari konten personalisasi ke pengguna. Jumlah-jumlah tersebut merupakan dorongan yang besar yang kita lihat dari Yahoo semenjak analisa data perusahaan tersebut tergerus oleh saingannya Google.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 10 Februari 12 - 13:39 WIB
Dalam Kategori : INTERNET
Dibaca sebanyak : 809 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback