Tango dan Mango Akan Berdampingan, Windows Phone Sudah Dianggap Terfragmentasi

Tango dan Mango Akan Berdampingan, Windows Phone Sudah Dianggap Terfragmentasi
Fragmentasi sebenarnya hanyalah sebuah istilah marketing negatif yang dipopulerkan Apple, yang sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi para pengguna rata-rata. Sekarang Windows Phone sudah terseret ke dunia fragmentasi ini karena Windows Phone Tango dan Mango akan eksis secara berdampingan.

Tango didesain untuk perangkat low-end dengan RAM kecil yang artinya beberapa aplikasi, terutama game, tidak akan jalan di ponsel Tango. Ini sudah cukup bagi ahli Microsoft, Paul Thurrot untuk mengklaim kalau WP sedang menuju ke arah fragmentasi, karena ponsel Tango tidak akan bisa menjalankan Plants vs Zombies. Tango diduga akan menjadi WP 7.5.1 dan aplkasi akan disertifikasi spesial untuk perangkat ini. Ini artinya, seperti app store lainnya, aplikasi yang tidak kompatibel di Marketplace akan di-hide, jadi pengguna Tango tidak akan melihat aplikasi tersebut.

Jika ini merupakan standar bagi platform untuk dianggap terfragmentasi maka setiap platform yang ada terfragmentasi sebab tidak ada platform dimana semua perangkatnya menjalankan versi OS yang sama. Tidak memiliki akses untuk game high end di perangkat low end adalah fakta di dunia teknologi, bukan alasan untuk menangisi fragmentasi. Jika Anda ingin main Crysis 3, tentu Anda harus punya komputer dengan spek tinggi, hal ini tentu berlaku di dunia mobile.

Tango diduga akan diungkapkan di Mobile World Congress, Barcelona bulan depan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 13 Februari 12 - 21:26 WIB
Dalam Kategori : WINDOW
Dibaca sebanyak : 1107 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback