Rakuten, Situs Belanja yang Lengkap bak 'Pasar Senen'

Rakuten, Situs Belanja yang Lengkap bak 'Pasar Senen'
Di tengah banyak bermunculannya situs jual beli (e-commerce) di Indonesia, Rakuten coba hadir dengan memberi perbedaan. Salah satunya dari sisi kelengkapan barang yang dijual bak Pasar Senen, apapun ada.

Pun demikian, tempat dan pelayanan situs ini tetap dikatakan bak mall elit seperti Plaza Indonesia, Senayan City atau lainnya.

Memang, tak seperti situs jual beli lainnya. Rakuten menganut skema Business to Business to Consumer (B2B2C) atau dengan kata lain situs asal Jepang ini ingin berfungsi sebagai mall di dunia maya.

Untuk menarik para pengunjungnya, Rakuten menggaet beberapa merchant. Baik yang hanya ada di Indonesia ataupun merek global seperti Yamaha, Panasonic, Pocari Sweet, dan lain-lain.

Meski menjajakan berbagai macam barang, menurut Direktur Rakuten Reino R Barack, yang paling laris di Indonesia adalah gadget. Padahal situs ini tak hanya menjajakan perangkat elektronik, melainkan berbagai jenis produk dari pakaian hingga makanan.

"Bukannya kami tidak senang, tapi kami tidak ingin dikenal sebagai situs untuk membeli gadget. Rakuten itu kan lebih mirip dengan Pasar Senen (dari sisi kelengkapan), yang apa saja ada,"

Ia menambahkan, Rakuten yang baru setahun memasuki pasar e-commerce Indonesia saat ini memiliki lebih dari 200 mitra retailer dengan barang yang dijual lebih dari 220 ribu jenis.

Ke depannya, Reino berharap bisa merangkul sebanyak mungkin mitra dan consumer untuk berbelanja di situs dengan tagline Shopping is Entertainment ini.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 07 Juni 12 - 07:20 WIB
Dalam Kategori : INTERNET
Dibaca sebanyak : 796 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback