Perang Paten Dunia Smartphone

Perang Paten Dunia Smartphone

Mungkin Anda sering berpikir: sangat banyak tuntut menuntut, perang paten di dunia smartphone yang melibatkan banyak pelaku, sehingga hal ini menjadi benang kusut yang sangat ribet. Nah, untuk memudahkan melihat hal ini secara keseluruhan, PC Magazine membuat sebuah infografik yang berisi hampir semua hal yang berhubungan dengan tuntut menuntut.

Melihat grafik ini, Anda dapat melihat Apple yang paling dominan dalam hal tuntut menuntut, tidak mengherankan, karena tuntutan Apple adalah hal yang sebenarnya sudah umum, dan juga mereka berusaha mem-blok produk vendor lain. Hasilnya, korban mereka bukannya berusaha membayar lisensi ke Apple, namun balik menuntut Apple. Hal yang sedikit berbeda adalah Microsoft, mereka juga banyak dituntut dan menuntut namun mereka mengambil uang lisensi dari perusahaan yang dituntut, tidak berusaha menarik produk pesaing. Akibatnya tuntutan hukum Microsoft cenderung cepat selesai.

Google dapat dilihat hanya berurusan dengan Oracle dan Gemalto, meskipun mereka akan mewarisi beberapa tuntut-menuntut dari perusahaan yang mereka beli, Motorola Mobility. Untuk lihat gambar dibawah secara lebih jelas, silakan klik untuk perbesar.

 

1
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 25 Januari 12 - 16:52 WIB
Dalam Kategori : INFO
Dibaca sebanyak : 804 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback