Pendapatan Microsoft Memecahkan Rekor Pendapatannya, Tapi Pendapatan Windows Turun 6 Persen

Pendapatan Microsoft Memecahkan Rekor Pendapatannya, Tapi Pendapatan Windows Turun 6 Persen
Meski bermasalah dengan bisnis Windows-nya, Microsoft mengungkapkan penghasilan mereka memecahkan rekor. Di musim gugur 2011 lalu mereka menghasilkan $20,5 miliar, peningkatan 5 persen dibanding musim gugur tahun 2010. Peningkatan ini kebanyakan disumbangkan oleh bisnis server dan bisnis yang terkait dengan Xbox, yang masing-masing pendapatannya naik 11 dan 15 persen. Divisi bisnis (yang menangani Office) juga tumbuh 3 persen. Sementara bagian Online Service yang pendapatannya naik 10 persen.

Namun Microsoft mengungkapkan kalau grup Windows dan Windows Live mereka pendapatannya menurun 6 persen. Mereka sebelumnya memberikan sinyalemen kalau banjir Thailand yang mengakibatkan kelangkaan pasokan hard drive akan memberikan efek negative untuk bisnis mereka, namun studi dari IDC maupun Gartner menunjukkan kalau Apple tidak terpengaruh. Lisensi Windows 7 sendiri terjual sebanyak 525 juta.

Microsoft beralasan penurunan 6 persen ini diakibatkan lemahnya penjualan netbook. Penjualan netbook memang trennya semakin menurun 2 tahun belakangan ini, karena munculnya tablet Apple iPad dan disusul oleh tablet Android. Namun Microsoft optimis ultrabook-ultrabook baru dan Windows 8 akan berdampak positif di tahun 2012, meskipun begitu tampaknya Windows Phone dan tablet Windows 8 masih harus berjuang keras untuk menghadapi tablet dan smartphone ber-OS Android dan iOS.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 22 Januari 12 - 21:22 WIB
Dalam Kategori : INFO
Dibaca sebanyak : 731 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback