Paten Pencarian dengan Gerakan Jari Tangan Diperoleh Google

Paten Pencarian dengan Gerakan Jari Tangan Diperoleh Google

Google telah memperoleh paten baru dari USPTO untuk fitur pencarian melalui gerakan jari (gesture) untuk perangkat Android mendatang. Fitur ini memungkinkan pencarian melalui layar sentuh dengan berbagai bentuk dan huruf g.

Gerakan jari tangan pengguna akan bisa digunakan untuk melingkari apa yang ingin dicari dalam huruf g atau g + o. Pencarian akan dilakukan ketika jari dilepaskan dari layar dan tidak hanya terbatas pada pencarian Google. Pengguna bisa menggunakannya untuk mengakses mesin pencari lain dengan cara menggambar huruf S.

Paten tersebut menggambarkan adanya beberapa konsep berbeda yang melibatkan berbagai kombinasi huruf dalam gerakan memutar yang berkesinambungan. Pengguna msalnya, bisa melingkari suatu konten atau teks dalam satu gerakan sehingga tidak perlu melakukan salin-tempel (copy paste) beberapa kali. Pengguna juga bisa melihat beberapa opsi yang ditawarkan seperti pencarian nomer telepon, data di kamus, atau tautan ke artikel Wikipedia, dan sebagainya.

 

1


Dijelaskan juga bahwa fitur ini bisa digunakan oleh perusahaan lain dengan memakai kombinasi huruf lain yang menjadi pencarian yang berhubungan dengan industri atau profesi spesifik. Misalnya, seseorang tidak menggunakan kombinasi G + O namun L +O untuk mencari melalui LexisNexis. Ini akan membuka kemungkinan baru di masa mendatang.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 27 Februari 12 - 08:52 WIB
Dalam Kategori : TEKNO
Dibaca sebanyak : 891 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback