Opera Mobile 12 Beta Dirilis dengan Dukungan Ekstensi

Opera Mobile 12 Beta Dirilis dengan Dukungan Ekstensi

Versi beta terbaru dari Opera Mobile telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Dalam versi kali ini Opera menambahkan dukungan untuk ekstensi sebagaimana dimiliki pada Opera 11 yang sudah dirilis sebelumnya. Dengan rilis ini maka Opera berharap para pengembang dapat berpartisipasi dalam membuat ekstensi yang bisa berjalan di Opera versi mobile ataupun PC. Opera Mobile menjadi browser mobile ketiga yang mendukung ekstensi setelah Dolphin Browser HD dan Mozilla Firefox Mobile.

Opera juga mengembangkan sebuah emulator Opera Mobile yang bisa digunakan di Windows, Mac, dan Linux sehingga memudahkan pengembang menguji ekstensi yang dibuatnya. Meski sudah ada di kanal beta, akan tetapi Opera belum dapat dipastikan memasang dukungan esktensi ini di versi final Opera Mobile karena masih tergantung pada umpan balik dan respons yang diterima.

Opera juga merilis sebuah video yang menjabarkan mengenai Opera Mobile terutama penjelasan mengenai fitur baru yang dimiliki dan dapat digunakan baik oleh pengguna ataupun pengembang. Jika berminat, silakan kunjungi situs web Opera untuk mengetahui lebih lanjut dan mengunduh aplikasi Opera Mobile terbaru ini.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 11 April 12 - 12:00 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI
Dibaca sebanyak : 857 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback