Open WebOS 1.0 Hadir Bulan September

Open WebOS 1.0 Hadir Bulan September

Beberapa bulan setelah HP membuat sistem WebOS menjadi open source, mereka hari ini mengumumkan OS baru tersebut akan dirilis pada bulan September mendatang dengan nama Open WebOS 1.0. Kode frmaework aplikasi Enyo sendiri sudah dirilis ke developer mulai hari ini.

Dalam tahap pengembangannya, HP berencana untuk melakukan rilis update Open WebOS tiap bulan selama 6-7 bulan mendatang hingga akhirnya sistem ini akan siap untuk dirilis di bulan 9. Menurut The Verge, perubahan terbesar yang ada di Open WebOS adalah secara total menggunakan standar kernel Linux sehingga membuat sistem ini nantinya akan bisa digunakan di banyak hardware.

WebOS akan menggunakan lisensi Apache 2.0 yang menurut HP memberikan framework legal yang menyeimbangan inovasi dan user experience yang bisa diandalkan. Open WebOS versi awal akan mulai tersedia untuk developer yang menggunakan HP Touchpad dalam beberapa bulan mendatang, sedangkan pengguna mulai bisa mencicipi Open WebOS bersamaan dengan rilis resmi nya.

 

1


Mengenai kompatibilitas Open WebOS dengan produk lawas, HP mengatakan kalau mereka akan membuat Open WebOS bisa di gunakan di semua device berbasis WebOS.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 26 Januari 12 - 12:41 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 849 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback