Nokia N9 akan Segera Bisa Dual-Boot dengan Android ICS

Nokia N9 akan Segera Bisa Dual-Boot dengan Android ICS

Kabar gembira bagi para pemilik dan pecinta Nokia N9 yang merupakan smartphone MeeGo pertama dan satu-satunya di dunia. Handset yang banyak dipuji orang dan kritikus ini dikabarkan akan segera bisa menjalankan sistem operasi perangkat mobile yang populer yaitu Android Ice Cream Sandwich.

Kemungkinan ini dilontarkan oleh Alexey Roslyakov dari tim NITDroid yang telah mengeposkan sebuah gambar sistem operasi ICS yang dijalankan di Nokia N9. Meski saat ini masih dalam tahap awal, namun jika melihat judul 'progres' yang dicantumkan maka kemungkinan kemunculan Android ICS di Nokia N9 akan segera menjadi nyata.

 

1


Nokia N9 dianggap cocok untuk dipasang Android ICS karena keduanya sama-sama tidak membutuhkan tombol fisik. Selain itu N9 juga memiliki spesifikasi perangkat yang cukup bagus dengan layar berukuran cukup besar yaitu 3,9 inci, sehingga cukup lega untuk kontrol navigasi.

Yang lebih menggembirakan lagi adalah pernyataan Roslyakov yang menyebutkan bahwa N9 tidak akan meninggalkan MeeGo karena kedua sistem operasi tersebut akan dapat dijalankan secara bersamaan secara dual-boot. Semoga hal ini akan menjadi kenyataan segera.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 10 Februari 12 - 13:41 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 1036 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback