Mobile Broadband Indonesia Tembus 100 Juta Pengguna

Mobile Broadband Indonesia Tembus 100 Juta Pengguna
Penetrasi mobile broadband di Indonesia ternyata melesat lebih cepat dari yang diperkirakan. Berdasarkan catatan, setidaknya sudah ada 100 juta pengguna internet dari peranti bergerak seperti ponsel, tablet PC, dan sejenisnya.

"Pengguna mobile broadband kita sudah menembus angka psikologis 100 juta pengguna, artinya bahwa sebentar lagi target separuh penduduk Indonesia terkoneksi internet akan segera terpenuhi," papar pengamat telematika Heru Sutadi, di Jakarta.

Pencapaian ini lebih cepat dari apa yang ditargetkan pada ajang World Summit on Information Society (WSIS), dimana separuh penduduk Indonesia atau sekitar 119 juta dari 237,5 ditargetkan sudah harus terhubung internet pada tahun 2015 nanti.

Secara detail, Heru yang juga mantan anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) ini mengungkapkan, komposisi pengguna mobile broadband di antara tiga operator besar di Indonesia, terdiri dari Telkomsel 46,7 juta, XL 27,8 juta, dan Indosat sekitar 29 juta.

"Dengan pengguna data yang meningkat, tentu saja operator harus mengembangkan pemanfaatan data sebagai digital payment dan machine to machine," tandasnya.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 10 Mei 12 - 21:32 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 850 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback