Lensa Iphone Dapat Diganti

Lensa Iphone Dapat Diganti
Ada kemungkinan, pengguna iPhone nantinya akan bisa mengganti lensa kamera smartphonenya bak piranti Interchangeable Lens Camera (ILC) yang sedang naik daun.

Adalah pendaftaran paten mengenai penemuan berikut yang terkuak oleh AppleInsider dan menyembulkan spekulasi tersebut. Dalam paten yang didaftarkan di Amerika Serikat, Apple menamakan penemuannya sebagai "Back Panel for a Portabe Electronic Device with Different Camera Lens Options".

Dari penjelasan yang tertera di pendaftaran itu disampaikan bahwa kualitas image yang diambil melalui piranti kompak telah meningkat. Hal ini menyebabkan pengguna mencari fitur yang lebih baik di mana kebanyakan hanya ada di kamera digital high-end seperti DSLR.

Kembali digarisbawahi bahwa fitur seperti lensa dan filter, optizal zoom dan optical image stabilization (OIS) bukanlah fitur lumrah yang dijumpai di piranti multifunction yang memiliki kamera.

Nah, agaknya berlandaskan kenyataan itulah Apple siap membuat gebrakan di ranah mobile photography atau jika dalam kalangan pengguna iPhone, akrab disebut iPhoneography.

 
Perusahaan Cupertino itu akan mewujudkan golnya dengan memakai casing belakang yang bisa dibuka. Dengan pemakaian panel belakang ini, pengguna dimungkinkan mengganti-ganti lensanya.

Tentu saja, sebuah paten belum pasti akan dipakai pada produk di masa depan. Namun yang jelas, pendaftaran paten yang dilakukan 6 bulan setelah debut iPhone 4 tersebut, selaras dengan rencana almarhum Steve Jobs untuk membuat kamera di iPhone lebih menarik bagi kalangan fotografer.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 17 Juni 12 - 01:17 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 848 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback