Kiat Sukses Membuka Toko Online

Kiat Sukses Membuka Toko Online
Online shop memilki potensi yang besar untuk mendatangkan omset menggiurkan. Namun tentu saja, tidak serta merta sebuah toko online langsung menuai kesuksesaan saat didirikan.

Menurut Enda Nasution, blogger sekaligus praktisi internet, dibutuhkan sejumlah kiat saat mendirikan toko online. Apa saja?


Mengenai komitmen, hal itu senada dengan apa yang disampaikan Ghea Oktarin sebelumnya. "Tidak bisa setengah-setengah, komitmennya harus 24 jam. Karena konsumennya kan terus ada, jadi tidak sanggup kalau harus mengerjakan sendiri," tukas pemilik toko online sekaligus penyanyi ini.

Lantas pemanfaatan format online menjadi kunci berikutnya. Online bisa dijadikan channel baru, di mana teman atau kerabat bisa membantu dalam hal promosi.

Banyaknya online shop yang bermunculan di internet juga mengharuskan sang owner untuk memiliki konten yang bagus sekaligus berbeda dengan toko online-toko online lainnya.

"Namun jangan berpikir mentang-mentang online, lantas bisa jual apa saja," tambahnya menekankan bahwa sebaiknya sebuah online shop harus memiliki produk yang spesifik.

Kunci terakhir adalah mengenai services. Dengan sifat internet yang tanpa batas dan kemudahan orang dalam mencari sebuah informasi, service dan kepercayaan sebaiknya harus tetap dijaga.

"Begitu ada yang bilang kecewa di internet, susah untuk mengembalikan kepercayaan," tambah sosok yang juga berprofesi sebagai penulis ini. Ya, hal ini dirasa merugikan tatkala orang lain menjumpai komentar tersebut saat melakukan googling.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 18 Juni 12 - 20:52 WIB
Dalam Kategori : INFO
Dibaca sebanyak : 770 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback