Google+ mendukung layanan SMS (update status dan komentar)

Google+ mendukung layanan SMS (update status dan komentar)
Dikutip dari Google India, kini pengguna Google+ dapat menposting status update, menerima notifikasi komentar, ataupun me-reply komentar melalui layanan SMS.

Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan India, namun Google memutuskan untuk meningkatkan jangkauannya ke 41 negara.

Ke 41 negara tersebut adalah Afghanistan, Algeria, Angola, Bahrain, Benin, Cambodia, Cameroon, Congo (DRC), Cote D’Ivoire, Egypt, Ghana, Guinea, Indonesia, Iraq, Israel, Jordan, Kazakhstan, Kenya, Kuwait, Kyrgyzstan, Liberia, Malawi, Malaysia, Maldives, Morocco, Mozambique, Niger, Nigeria, Pakistan, Philippines, Saudi Arabia, Senegal, Sierra Leone, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Tunisia, Uganda, Uzbekistan, Vietnam dan Zambia.

Pilihan ini tidak secara otomatis aktif, karena user harus mengaktifkannya terlebih dahulu dan menambah nomor handphone mereka di Google Profile. Untuk pengguna Indonesia layanan SMS baru tersedia untuk operator seluler Axis, 3 (Hutchison), Indosat, Telkomsel dan XL.

update status lewat smsGoogle+ Sms

Meski layanan posting lewat SMS bukanlah sesuatu yg baru (Twitter memulainya lebih dahulu lalu diikuti Facebook), tapi hal ini menjadi penting bagi Google untuk meningkatkan jangkauan mereka terutama bagi para pemilik handphone model dumbphone (hp lama).

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 22 April 12 - 09:03 WIB
Dalam Kategori : INTERNET
Dibaca sebanyak : 749 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback