Fitur-Fitur Menarik Pada Windows 8

Fitur-Fitur Menarik Pada Windows 8

Windows 8 merupakan desain ulang yang terbesar dari sistem operasi Windows sejak Microsoft memberikan sebuah perombakan besar dengan Windows 95 belasan tahun lalu. Ada banyak perubahan besar lainnya di Windows 8 dan dibawah ini adalah beberapa fitur yang lebih penting yang sudah tersedia pada Windows 8.

1. Live tiles
Perubahan yang paling penting dalam Windows 8 adalah penambahan Live Tiles. Fitur ini diambil dari Windows Phone yang berfungsi untuk menampilkan informasi secara real-time, seperti jumlah pesan baru, jaringan sosial, e-mail dan feed berita.

2. Lebih cepat
Microsoft tahu proses 'booting up' dari Windows 8 harus jauh lebih cepat dibandingkan dengan sistem operasi pendahulunya. Microsoft menjanjikan bahwa Windows 8 sepenuhnya akan boot hanya dalam waktu delapan detik atau kurang.

3. Restart lebih sedikit
Windows 7 memberikan pengguna sejumlah opsi untuk pemberitahuan update dan instalasi. Pengguna bisa memilih untuk memiliki pembaruan yang diinstal secara otomatis atau memilih untuk pemberitahuan apabila ada update yang tersedia dan memilih untuk diberitahu hanya sebelum instalasi. Di Windows 8 terdapat satu perbedaan besar. Pengguna hanya akan diminta untuk restart PC mereka sehingga pembaruan dapat berlaku sebulan sekali. Itu biasanya terjadi pada hari Selasa di minggu kedua setiap bulan.

4. Secure Boot
Untuk sekarang ini, booting tidak hanya harus cepat, tetapi harus juga aman. Dengan pemikiran, Microsoft mengembangkan proses boot disebut Secure Boot, yang dirancang untuk mencegah malware dari serangan komputer ketika startup, sebelum Windows dan semua fitur keamanan yang dijalankan.

5. Wi-Fi yang lebih baik
Microsoft mengatakan para pengguna Windows 8 akan terhubung ke jaringan Wi-Fi dalam wakti satu detik saja. Sebaliknya dibutuhkan waktu sekitar 12 detik untuk terhubung ke Wi-Fi dengan menggunakan Windows 7. Ketika PC Anda sedang berada dalam posisi siaga, Wi-Fi dan Adaptor sudah memiliki semua informasi yang dibutuhkan untuk terhubung ke jaringan pilihan.

6. Tombol Reset
Dengan menekan tombol Reset, maka Windows akan menghapus semua data pribadi, aplikasi, dan pengaturan PC, dan akan menginstal ulang Windows 8 dari awal. Namun berbeda dengan sistem operasi versi sebelumnya, Windows 8 membuat proses Recovery secara sederhana dan seragam di semua jenis sistem.

7. Berjalan Pada Hardware XP
Mungkin fitur Windows 8 yang terbaik adalah bahwa ia tidak akan membutuhkan dan membeli sistem baru yang mahal hanya untuk menjalankannya. Microsoft belum merilis persyaratan sistem resmi untuk OS terbaru mereka, tapi mereka memberitahu sepsifikasi Windows 8 akan mirip dengan Windows 7. Itu berarti konfigurasi minimalnya adalah prosesor 1-GHz, 1 GB RAM, 16 GB ruang disk, dan sebuah DirectX 9-grafis yang kompatibel.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 14 Februari 12 - 21:22 WIB
Dalam Kategori : SOFTWARE
Dibaca sebanyak : 989 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback