Firefox 13 Beta Bawa SPDY, Redesain Halaman Awal

Firefox 13 Beta Bawa SPDY, Redesain Halaman Awal

Setelah rilis Firefox 12 versi stabil, Mozilla mulai mengerjakan Firefox 13 beta. Firefox 13 beta jika mengikuti siklus maka akan dirilis menjadi versi stabil dalam waktu 6 pekan ke depan.

Dalam versi 13 beta ini, Firefox memperkenalkan fitur 'tab on demand'. Ketika Firefox di-buka ulang, Firefox hanya akan membuka tabulasi yang aktif sementara tabulasi latar belakang tidak akan dimuat. Dengan demikian pengguna banyak tabulasi karena tidak perlu menunggu semua tabulasi dimuat ulang.

Firefox 13 juga membawa sedikit tampilan baru dengan desain ulang tab baru dan halaman Home Page. Tab batu akan memnampilkan tautan ke situs yang paling banyak dibuka dan yang baru saja dibuka. Ini mirip dengan Speed Dial pada Opera atau Chrome. Ada juga opsi untuk menempelkan situs favorit maupun tombol untuk menyembunyikan situs yang tidak ingin dilihat.

Halaman awal default sekarang akan memiliki tautan ke beberapa menu seperti Bookmarks, History, Settings, Add-ons, Downloads dan Sync Preferences. Semua menu ini sebenarnya tersedia dari papan menu namun dengan dipasang di halaman awal maka akan memudahkan pengguna lama maupun baru untuk menemukannya.

 

1


Satu hal lagi yang ditambahkan adalah dukungan penuh untuk protokol SPDY dari Google. Pada versi ini SPDY diaktifkan sejak awal dan tidak dimatikan seperti pada versi sebelumnya. Protokol SPDY meningkatkan kecepatan HTTP maupun waktu muat suatu halaman situs. Selain itu, SPDY juga terenkripsi sehingga lebih aman digunakan daripada HTTP yang tidak disandi dan mudah disadap. Selain Firefox 13, SPDY juga diimplementasikan di Opera 12, namun belum terpasang di Internet Explorer.

Ada lagi perbaikan dan fitur baru yang disematkan di sini. Untuk mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi situs Mozilla atau memasang browser ini untuk mencoba.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 30 April 12 - 13:50 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE
Dibaca sebanyak : 861 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback