Brumm... Pasang 'Speedometer' di PC

Brumm... Pasang 'Speedometer' di PC
Penggila hardware biasanya senang menambahkan aksesoris tambahan untuk komputer desktopnya. Aksesoris yang paling sering ditambahkan pada komputer kesayangannya umumnya berjenis LCD informasi yang kebanyakan dipasang pada slot drive optik.

LCD informasi tersebut berisi informasi mengenai suhu prosesor, aktifitas HDD, dan juga aktifitas memori, serta informasi pendukung lainnya.

Namun bagaimana bila tampilan informasi kondisi komputer tidak berbentuk tampilan LCD, namun berbentuk analog meter seperti halnya tampilan sebuah speedometer kendaraan roda dua.

Produsen bernama Marshal asal Jepang yang akan pertama kali memperkenalkan konsep tersebut. Dengan bergaya analog meter khas speedometer kendaraan roda dua, saat ini Marshal masih dalam tahap pengembangan untuk produknya tersebut.

Ada 3 fungsi berbeda dari aksesoris unik tersebut, yakni CPU meter, HDD meter, dan Memory meter. Ketiganya diatur oleh sebuah indikator yang dapat disebut sebagai core meter.

Dikemas bersamaan dengan sebuah aplikasi khusus untuk mendukung penggunaannya, indikator analog bergaya speedometer ini juga dapat menampilkan berbagai informasi melalui sinkronisasi dengan aplikasi Windows task manager.

Menariknya, Marshal juga tidak lupa menambahkan aksen lampu backlit, sehingga membuatnya terkesan seperti speedometer sungguhan. Ayo ngebut! brumm...
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 08 November 12 - 18:42 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 1329 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback