Bike Signal

Bike Signal

BikeSignal adalah salah satu inovasi anak negeri ini dalam hal teknologi. BikeSignal adalah suatu alat yang memberikan kemudahan kepada para pengendara sepeda ketika memberikan abab-aba untuk berbelok. Biasanya, para pengendara sepeda harus melambaikan tangannya ketika ingin berbelok. Hal ini tentunya memiliki potensi bahaya sangat besar.

BikeSignal terdiri atas 2 buah tuas yang dipasang di sisi kanan dan kiri stang sepeda dan sabuk semacam tas pinggang. Di tas pinggang ini terdapat dua lampu , untuk belok kanan dan kiri, receiver box sebagai alat penerima sinyal, lampu indikator kekuatan batere, dan kantong untuk menyimpan HP atau dompet. Prinsip kerja BikeSignal sama seperti bel rumah tipe nirkabel. Ketika tuas yang ada pada stang ditarik, tuas akan mengirim sinyal ke alat penerima sinyal untuk selanjutnya digunakan untuk menyalakan lampu yang ada pada tas pinggang. Ketika daya batere mulai mendekati nol, lampu indikator kekuatan batere akan berubah dari yang awalnya hijau ketika penuh menjadi merah, sama seperti alat-alat nirkabel pada umumnya.

BikeSignal ini adalah salah satu inovasi yang dilombakan dalam Djarum Black Innovation Awards dan sampai saat posting ini saya tulis, alat ini masih dalam tahap penilaian. Oleh karena itu, meskipun wujud alat ini telah ada dan nyata, alat ini belum diproduksi secara massal.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 21 Januari 12 - 01:29 WIB
Dalam Kategori : TEKNOLOGI
Dibaca sebanyak : 2883 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback