Berbekal Google Maps, Sukses Jalan Kaki Keliling Asia

Berbekal Google Maps, Sukses Jalan Kaki Keliling Asia
Seorang pria berhasil menempuh jarak ribuan mil berjalan kaki mengelilingi negara-negara di Asia berkat bantuan ponsel Android dan Google Maps.

Perjalanan ini dilakukan oleh Sersan Winston Fiore, seorang marinir AS yang punya misi khusus mengumpulkan dana bagi International Children's Surgical Foundation, yayasan yang memberikan operasi plastik gratis pada anak-anak penderita bibir sumbing di negara berkembang.

Demi misi kemanusiaan ini yang ia namakan 'Smile Trek' ini maka Fiore pun rela berjalan kaki melintasi beberapa negara seperti Brunei, China, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam, sejak Oktober lalu.

Fiore yang tak tahu arah jalan pun coba mengandalkan berbagai peralatan dan peta. Namun ia mengaku sangat terbantu dengan layanan Google Maps yang menunjukkan jalan serta area dimana ia meyakini tak akan menemukannya di peta fisik.

"Petunjuk arah jalan di Google Maps sangat penting dalam perjalanan saya. Arahnya akurat dan efisien, sangat perlu untuk menunjukkan rute terpendek ketika Anda berjalan 20-25 mil setiap harinya," tutur Fiore menceritakan pengalamannya.

Selain Google Maps, sang sersan juga memakai Google Latitude, MyTracks dan Google Translate yang diakses lewat ponsel Android-nya.

Fiore yang pada akhirnya sukses menuntaskan misi perjalanannya, berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 65 ribu atau sekitar Rp 617 juta untuk operasi bibir sumbing gratis melalui yayasan tersebut.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 21 November 12 - 09:10 WIB
Dalam Kategori : CYBER LIFE
Dibaca sebanyak : 1410 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback