Arti Error Code di BlackBerry

Arti Error Code di BlackBerry
BlackBerry anda mungkin pernah mengalami masalah dengan muncul layar putih beserta pesan kesalahan yang berupa nomor kode Error. Tapi sayangnya error code yang muncul tidak menjelaskan dengan pasti apa arti error, penyebab dan cara mengatasi Error Code di BlackBerry.
 
Mengumpulkan beberapa pesan kesalahan yang umumnya muncul (App Error, JVM Error, dan Device Error Code) di BlackBerry, berikut daftarnya.
 
JVM Error 102
Error terjadi karena ada kerusakan pada file .COD, biasanya cara mengatasinya adalah dengan menginstall ulang OS.
 
Error 350-359
Error disebabkan karena adanya program yang tidak kompatibel dengan BB maupun kerusakan file. Untuk mengatasi masalah ini applikasi yang bersangkutan harus diuninstall lewat desktop manager atau dengan masuk ke Safe Mode.
 
Error 502 / 505 / 507 / 552
Ini adalah kerusakan yg disebabkan oleh kerusakan data di sistem BlackBerry, satu-satunya cara mengatasi hal ini dengan wipe BB dan kemudian install ulang OS.

JVM Error 513 – Reset

Error ini terjadi di BlackBerry yang memiliki password, dimana user salah memasukkan password sebanyak 10 kali berturut-turut. Bila hal itu terjadi, maka semua data akan dihapus (OS, software, contact, pesan, dll) dan harus diinstall ulang.

App Error 576

Error berhubungan dengan IT Policy, untuk mengatasinya rubah setting Disable Persisted Plain Text menjadi False.

App Error 602 / 603

Kesalahan terjadi pada applikasi Java, untuk beberapa kasus dengan melakukan hard reset akan menyelesaikan masalah, tapi bila tidak BB harus di Wipe dan Reload OS.
Dari semua kasus diatas lakukan Hard Reset BlackBerry dahulu, atau uninstall applikasi dengan masuk ke Safe Mode BlackBerry. Namun bila kedua langkah tersebut tidak mengatasi masalah maka BB harus di Install Ulang OS.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 20 April 12 - 22:00 WIB
Dalam Kategori : INFO
Dibaca sebanyak : 1573 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback