Aplikasi Ini Bisa 'Membaca' Baik-Buruknya Pesan

Aplikasi Ini Bisa 'Membaca' Baik-Buruknya Pesan
Pilihan aplikasi mobile memang luar biasa banyak. Beberapa di antaranya pun memiliki kemampuan yang unik. Seperti aplikasi bernama Stress@work ini, yang mampu memprediksi pesan, apakah bernada positif atau negatif.

Aplikasi unik ini baru tersedia untuk Android. Ia diciptakan oleh sekelompok mahasiswa asal University of Portsmouth, Inggris. Melalui Stress@work, pengguna bisa mengidentifikasi apakah pesan yang diterima melalui email, Twitter, Facebook atau SMS bernada negatif atau positif bagi dirinya.

Bila pesan tersebut dianggap baik, maka aplikasi ini akan mengeluarkan warna Hijau. Bila bernada negatif akan berkelip merah, namun kalau biasa-biasa saja maka akan memancarkan warna biru.

"Aplikasi ini cukup membantu seseorang untuk menyiapkan diri sebelum mendapatkan berita atau peringatan email dari atasannya. Sehingga ia akan menekan tingkat stres dan rasa terkejut yang berlebihan saat membaca pesan tersebut," tukas Ketua tim pembuat Stress@work.

"Namun mesti diingat bahwa positif atau negatifnya suatu pesan juga tergantung cara pandang dan prespektif seseorang dalam menanggapi pesan tersebut," tandasnya.

Aplikasi ini sendiri bisa diunduh secara gratis di Google Play sampai akhir Juni 2012. Selanjutnya baru akan hadir di platform lain.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 14 Juni 12 - 11:27 WIB
Dalam Kategori : APLIKASI
Dibaca sebanyak : 970 Kali
Rating : 2 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback