Aakash 2, Tablet Android 'Es Krim' Rp 300 Ribuan

Aakash 2, Tablet Android 'Es Krim' Rp 300 Ribuan

Komputer tablet Aakash bikin gebrakan dengan banderol hanya USD 35 atau sekitar Rp 320 ribu. Generasi kedua tablet yang agaknya termurah di dunia itu kini hadir dengan spesifikasi lebih canggih.

Aakash 2 kini bisa diupgrade ke Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Selain itu, prosesornya juga lebih cepat menjadi 800 MHz ARM Cortex A8. Menurut CEO Datawind selaku pembuatnya, Aakash 2 sudah siap didistribusikan.
 
"Pengembangan produk ini sudah selesai dan distribusinya diharapkan dalam dua atau tiga minggu lagi," kata CEO Datawind, Suneet Singh Tuli yang dikutip dari ComputerWorld.
 
Harga Aakash 2 sejatinya di kisaran USD 45, namun mendapat subsidi dari pemerintah India sehingga bisa ditekan menjadi hanya USD 35. Pemerintah India berencana membeli 5 juta unit tablet ini untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah.
 
Datawind berencana terus meningkatkan kemampuan Aakash di masa depan. Bahkan pada akhir tahun 2012 ini, Aakash rencananya akan memakai prosesor Cortex A9 dual core seperti yang dipakai tablet besutan vendor terkemuka.
 
"Kami yakin bahwa harga prosesor dual core A9 nantinya akan sama dengan harga A8 pada saat ini," kata Tuli. Ia optimistis harga Aakash akan tetap terjangkau.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 11 April 12 - 12:10 WIB
Dalam Kategori : GADGET
Dibaca sebanyak : 1925 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback